6 Cobaan Merintis Usaha Kuliner ( Pemula )

 


Cobaan Memulai Usaha - saat kamu sedang memulai sebuah usaha kususnya kuliner maka kamu harus melewati beberapa UJIAN BERDAGANG.

Ujian berdagang banyak dikenal oleh para pedagang dengan istilah BABAT ALAS .Ujian berdagang sendiri berbeda-beda setiap orangnya Tergantung rejekinya masing-masing.

Setiap orang akan melewati ujian berdagang berbeda-beda, ada yang hanya melewati ujian 3 bulan saja, 6 bulan, 1 th, bahkan 3 th. Bagi para pedagang yang kamu lihat ramai pembeli ( banyak pelanggan ) sejujurnya mereka pernah mengalami UJIAN - UJIAN DALAM BERDAGANG.

Ujian Dalam Berdagang ( KUSUSNYA PEDAGANG BARU )

1. Belum Ada Pelanggan

Jika kamu sedang merintis sebuah usaha ( berdagang ) maka tidak heran jika kamu belum memiliki pelanggan tetap. Maka ujian inilah yang akan dilewati pertama kali oleh para pedagang yaitu belum memiliki pelanggan tetap.

Penting bagi pedagang baru, untuk mencari serta mempertahankan pelanggan tetap. Karena ini akan sangat berpengaruh untuk perkembangan usaha ( dagangan kamu ) kedepanya.

2. Sepi Pembeli

Jika kita masih baru berdagang maka kamu akan mengalami ujian sepi pembeli. Hal ini di karenakan banyak yang belum mengetahui usaha kita,produk yang kita jual, serta cita rasa dari masakan yang kita sajikan.

Oleh sebab itu Penting bagi pedagang baru, untuk mencari serta mempertahankan pelanggan tetap. Karena ini akan sangat berpengaruh untuk perkembangan usaha ( dagangan kamu ) kedepanya.

3. Buang Barang Dagangan ( TEKOR )

jika usaha kamu masih baru belum memiliki pelanggan tetap, serta sepi pembeli maka  kamu akan mengalami ujian saat merintis usaha yaitu selalu minus. Dalam artian kita selalu buang bahan dagangan ( yang berhubungan dengan makanan ) dan selalu menyajikan produk baru untuk menjaga cita rasa yang mantap.

4. Hawa Emosi ( Kemrungsung )

Jika kamu masih baru merintis sebuah dagangan, selanjutnya kamu akan mengalami ujian hawa emosi ( Kemrungsung ). Dalam hal artian kemunlebih emosional terhadap istri, kerabat, bahkan karyawan.

5. Barang Dagangan Cepat Basi

Selanjutnya ujian yang akan kami alami saat memulai sebuah usaha dagangan kususnya kuliner yaitu barang dagangan akan mudah / cepat basi.

Barang dagangan seperti nasi / lauk pauk akan mudah cepat basi jika kamu sedang memulai sebuah usaha. Bahkan ujian ini tidak berlaku untuk pedagang baru saja. Ini berlaku juga untuk pedagang lama yang sudah berkecimpung di dunia dagang kususnya kuliner.

Barang dagangan yang mudah cepat basi disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor cuaca dan magic.

Jika disebabkan faktor makanan yang mudah cepat basi ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti mencuci barang sebelum dimasak kurang bersih, terkena air hujan, terkena lalat , dan kelembapan suhu udara juga sangat mempengaruhi barang dagangan cepat basi. Kususnya saat musim hujan.

Lalu faktor yang lain barang dagangan mudah cepat basi disebabkan oleh faktor magic. Seperti dapat kiriman magic santet dll yang menyasar ke Barang Dagangan kamu. Kamu boleh percaya faktor ini dan boleh tidak. Semua tergantung kepercayaan kamu masing-masing.

6. Terkena Penyakit

Selanjutnya jika kamu sedang merintis sebuah usaha kamu akan melewati ujian sebuah penyakit. Baik itu terhadap dirimu sendiri, istri,anak ,bahkan orang tuamu.

Itulah beberapa ujian yang akan kami alami saat memulai sebuah usaha kuliner. 

Apakah Kamu Pernah Mengalami Salah Satunya Di Atas ?

Jangan lupa berikan pengalamanmu di kolom komentar



Post a Comment

Makan Dodol Makan Kedondong.
Hay Kamu Beliin Aku Es Cendol Dong. 😁😁👉👉👉👉👉👉👉
Beliin Disini


Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.